Assalamualaikum Para Muslimah. Kabarnya gimana? Baik-baik aja kan. Alhamdulillah kalau baik.

Aku mau nanya sekarang nutup auratnya udah sampai mana? Udah nutup ampe melewati dada kan? Aurat kamu itu berharga loh, para muslimah.

Jadi harus hati-hati dalam menjaga dan menutupnya. Jangan sampai kita menyalahgunakannya dan juga salah arah. Tubuh yang diberikan itu amanah. Amanah kan harus dijaga baik-baik. Betul tidak?

Sebegitu berharganya kamu para muslimah sampai-sampai ada loh, surah dalam al-qur’an yang khusus buat bahas tentang kamu. Ada yang tau nggak surah apa?

Yap… Surah An-Nisa
Nihhhh… Aku ngasih salah satu ayatnya :


 وَيَسۡتَفۡتُونَكَ فِي ٱلنِّسَآءِۖ

‘ Dan mereka meminta fatwa kepadamu tentang wanita.’ (an-Nisa: 127)

Nah gimana? Udah percaya kan?

Saking berharganya seorang wanita itu sampai-sampai dibuatkan surah khusus dalam Al-Qur’an

Ada juga nih, kita itu sebagai seorang muslimah harus bisa menutup aurat kita walaupun belum sempurna setidaknya kita sudah berusaha. Berusaha agar ibu bapak kita kelak tak mendapatkan siksa di akhirat kelak 

Kan sedikit saja aurat kita terlihat oleh yang bukan mahrom dosanya ditanggung sama orang tua terkhusus oleh ayah dan saudara laki-laki

Jika sudah menikah yah ditanggung sama suaminya, pastinya nggak mau kan???

Ayooo kita bantu mereka dengan menutup aurat kita. Sebagaimana firman allah agar kita menutup aurat kita tersebut :


وَقـُل لـِّلۡمُؤۡمِنَٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ أَبۡصَٰرِهِنَّ وَيَحۡـفـَظۡنَ فـُرُوجَهُنَّ وَلـَا يُبۡـدِينَ زِينَتـَهُنَّ إِلـَّا مَا ظـَهَرَ مِنۡهَا ۖ وَلۡـيَضۡرِبۡنَ بـِخُمُرِهـِنَّ عَلَىٰ جُيُوبِهـِنَّ ۖ … (النور : 31)


Katakanlah (wahai Nabi Muhammad) kepada wanita- wanita mukminah, ‘Hendaklah mereka menahan pandangan mereka, dan memelihara kemaluan mereka dan janganlah mereka menampakkan hiasan (pakaian, atau bagian tubuh) mereka kecuali yang (biasa) nampak darinya dan hendaklah mereka menutupkan kerudung mereka ke dada mereka (QS. an-Nur [24]: 31).

Sampai sini paham kan???

Maka dari itu kita, sebagai seorang muslimah tuh harus bisa jaga aurat kita jangan sampai kita tidak menjaga baik-baik sebuah amanah yang sudah diberikan

Wanita itu ibarat mutiara hidup di dasar lautan dilindungi oleh kerang, harus bersusah payah supaya bisa mendapatkannya.


Maka posisikanlah dirimu seperti mutiara itu. Selalu mampu menjaga dirinya dengan menutup aurat. Mampu membantu ayah dan saudaranya agar dosanya tak bertambah hanya dikarenakan oleh ulah sepele kita.

The post Kengerian Aurat appeared first on Kolong Kata.


Sumber: https://kolongkata.com/2020/02/28/kengerian-aurat/